Bola Internasional

Dulu Injak Kaki Evan Dimas, Jagoan Vietnam Ini Bakal Kicep 'Diteror' Suporter Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 09:31 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau, menanggapi ancaman teror suporter Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau, menanggapi ancaman teror suporter Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau, menanggapi ancaman teror suporter Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Doan Van Hau merupakan sosok "preman lapangan" dari skuad Vietnam. Sosoknya menjadi bulan-bulanan suporter Timnas Indonesia.

Hal itu tidak luput dari kejadian Doan Van Hau menginjak kaki Evan Dimas dengan sengaja dalam perebutan medali emas SEA Games 2019 lalu.

Pesepak bola 23 tahun itu menjadi sosok penting di skuad Vietnam sepanjang gelaran Piala AFF 2022. Tercatat ia sudah bermain sebanyak tiga laga.

Tentunya, Doan Van Hau sebagai bek murni akan diturunkan sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Mengetahui bakal diteror sepanjang laga, Doan Van Hau sendiri mengaku lebih memilih fokus untuk ke pertandingan ketimbang harus mengkhawatirkan faktor non-teknis tersebut.

"Saya lebih memilih fokus pada laga selanjutnya di kandang Timnas Indonesia. Saya ingin Vietnam meraih hasil bagus di leg pertama (semifinal Piala AFF 2022)," katanya, dikutip dari Bongdaplus.

Dalam laga nanti besar kemungkinan "preman" Vietnam tersebut bakal dimainkan oleh Park Hang-seo. Doan Van Hau dikenal memiliki kecepatan yang bisa membantu serangan The Golden Star Warriors dari sektor bek sayap.

Lebih lanjut, Timnas Vietnam mendapat guyuran bonus setelah berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Laporan The Thao, Federasi Sepak Bola Vietnam memberikan bonus Rp1,3 miliar untuk Park Hang-seo dan anak asuhnya.