Bola Internasional

Vietnam Lewat! Ini 2 Modal Berharga Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 6 Januari 2023 08:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong memiliki dua modal berharga jelang meladeni Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong memiliki dua modal berharga jelang meladeni Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong memiliki dua modal berharga jelang meladeni Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23).

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam terlebih dulu di babak semifinal leg 1 Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini, Jumat, pukul 16.30 WIB.

Secara head-to-head, harus diakui bahwa Timnas Indonesia tertinggal dari Vietnam, yang notabene sudah meraih dua gelar juara Piala AFF, tahun 2008 dan 2018.

Vietnam juga menjalani babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 dengan gemilang tanpa kebobolan dan mencetak 12 gol.

Hal itu menandakan skuat besutan Park Hang-seo memiliki lini depan yang tajam, sekaligus pertahanan yang sangat kokoh.

Namun, menurut pengamat sepak bola, Binder Singh, Timnas Indonesia memiliki kelebihan lain yang bisa dimanfaatkan untuk membungkam Vietnam di GBK.

Pertama, pemain Timnas Indonesia memiliki kecepatan rata-rata di atas para penggawa Vietnam. Poin ini akan lebih menguntungkan jika finishing skuat Garuda bisa diperbaiki.

"Kita punya keunggulan, pemain kita lebih cepat daripada pemain Vietnam, kita lebih cepat dalam melakukan pergerakan," kata Binder Singh dalam kanal Youtube-nya.

"Cuma ketika memberikan passing, ini yang masih menjadi kesulitan bagi para pemain Timnas Indonesia, memberi lebih banyak passing-passing yang akurat," tuturnya.

"Apalagi ketika sudah memasuki sepertiga lapangan bagian akhir tim lawan, di situlah terlihat kesulitan beberapa pemain dalam membagi bola secara akurat," jelas Binder.