Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2022: Siaran Langsung Semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam

Jumat, 6 Januari 2023 07:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Hari ini anak asuh Shin Tae-yong akan meladeni Vietnam di semifinal leg 1 Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Hari ini anak asuh Shin Tae-yong akan meladeni Vietnam di semifinal leg 1 Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di GBK.

INDOSPORT.COM - Jadwal Piala AFF 2022 dan siaran langsung babak semifinal leg 1 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat (06/01/23) sore, dapat disimak di artikel ini.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam terlebih dulu di babak semifinal leg 1 Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini, Jumat, pukul 16.30 WIB.

Laga ini seolah menjadi pertaruhan dua juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong vs Park Hang-seo. Siapakah yang lebih baik?

Memang harus diakui, sejak Park Hang-seo menukangi Timnas Vietnam, The Golden Stars belum pernah kalah dari Indonesia.

Bahkan, berdasarkan head to head dalam lima pertandingan terakhir, skuat Garuda hanya pernah menang sekali, imbang dua kali, dan Vietnam justru menang dua kali.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong pernah keok 0-4 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, kemudian juga pernah imbang 0-0 di Piala AFF 2020 lalu.

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia terjadi di semifinal leg 1 Piala AFF 2016, sudah sangat lama. Kala itu anak asuh Alfred Riedl menang dengan skor 2-1.

Guna mengulang kejayaan Alfred Riedl, Shin Tae-yong mengaku akan meracik Timnas Indonesia agar bermain ofensif dan haus gol saat menghadapi Vietnam di GBK nanti.

"Tidak akan ada yang namanya parkir bus," ucap Shin Tae-yong kepada media, saat ditemui di Lapangan A GBK, Senayan.

"Maksudnya, peningkatan pemain kita juga baik dan percaya diri juga bagus. Jadi kami akan melakukan permainan seperti biasa," tegas pelatih berpaspor Korea Selatan itu.