Liga Inggris

Everton Belum Mentas dari Jurang Degradasi, Frank Lampard Tolak Kibarkan Bendera Putih

Jumat, 6 Januari 2023 18:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Frank Lampard mengaku belum akan menyerah meskipun tim besutannya saat ini, Everton sulit mentas dari zona degradasi Liga Inggris (Premier League).

Rival Liverpool, Everton, saat ini memang tengah dalam fase yang kurang mengenakkan. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Goodison Park itu kesulitan mentas dari papan bawah klasemen Liga Inggris.

Musim lalu, Everton sebenarnya hampir saja benar-benar turun kasta. Everton selamat setelah berhasil menjaga jarak empat poin dari tim penghuni zona degradasi saat itu, Burnley.

Pada Liga Inggris musim ini, nasib sama sepertinya masih menghinggapi diri Everton. The Toffees, julukan Everton, masih terjerembab di peringkat ke-18 klasemen.

Frank Lampard yang diharapkan menjadi penyelamat muka Everton agar tidak turun kasta pun belum mampu memberikan magisnya.

Dalam 18 pertandingan yang sudah dijalani Everton hingga mendekati pertengahan musim ini, mereka baru mampu mengemas 15 poin.

Tim asal Merseyseide itu baru merasakan tiga kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris musim ini.

Parahnya lagi, dalam tujuh pertandingan terakhir yang mereka jalani, termasuk saat melawan Bournemouth di ronde ketiga Piala Liga Inggris, Everton belum pernah sekalipun menang.

Hasil terbaik yang mampu diraih armada Frank Lampard dalam tujuh pertandingan terakhir itu adalah menahan imbang Fulham 0-0 dan Man City 1-1.

Meski terancam untuk turun kasta, Frank Lampard dengan tegas menyatakan bahwa dirinya menolak menyerah sebelum musim berakhir.