Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Duel Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Bocorkan Kartu AS Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 06:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai sosok Jordi Amat bisa menjadi sosok penting saat menghadapi Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang akan menghadapi Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022-2023. Skuat Garuda bakal meladeni perlawanan The Golden Star para Jumat (06/01/23) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menghadapi Vietnam pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut sosok Jordi Amat di Timnas Indonesia akan menjadi pembeda.

Pemain naturalisasi ini dinilai akan menjadi tembok kokoh pertahanan Timnas Indonesia di laga nanti.

Selain membuat tembok pertahanan Timnas Indonesia semakin kokoh, Shin Tae-yong menilai Jordi Amat bisa membawa kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Terlebih, pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) ini memiliki pengalaman yang bagus. Tentu akan sangat berguna mengawal lini pertahanan skuad Garuda.

"Jordi (Amat) ini sangat bagus. Apalagi pengalaman pertandingan besar lumayan banyak," buka Shin Tae-yong.

"Besok pastinya Jordi akan memimpin tim dengan baik dan akan membawa tim agar Indonesia bisa menang. Saya percaya permainan Jordi," tambah Shin Tae-yong.