Bola Internasional

Piala AFF 2022: Punya Kualitas Lebih Baik, Media Vietnam Full Pede Timnas Indonesia Akan Kalah

Jumat, 6 Januari 2023 09:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam merasa jemawa bahwa kualitas The Golden Star berada di atas Timnas Indonesia, menjelang pertemuan keduanya dalam babak semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam merasa jemawa bahwa kualitas The Golden Star berada di atas Timnas Indonesia, menjelang pertemuan keduanya dalam babak semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam merasa jemawa bahwa kualitas The Golden Star berada di atas Timnas Indonesia, menjelang pertemuan keduanya dalam babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan babak semifinal Piala AFF sendiri bakal berlangsung 2 leg. Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah di leg ke-1.

Duel yang mempertemukan antara Timnas Indonesia vs Vietnam dalam semifinal Piala AFF leg ke-1 akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Sementara Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/23). Laga tersebut bakal berlangsung di My Dinh National Stadium.

Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki kekuatan yang seimbang. Tercatat, keduanya sama-sama menorehkan 4 kemenangan dan 1 imbang dalam 5 pertandingan terakhirnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, skuad Garuda tidak boleh meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh The Golden Star, julukan Timnas Vietnam.

Hal tersebut dikarenakan terakhir kali Indonesia menang atas Vietnam di kandang terjadi pada 2016 lalu, mengingat laga Piala AFF tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Namun, Indonesia harus kalah dengan skor 1-3 dalam Kualifikasi Piala Dunia Asia 2019 lalu, yang berlangsung di Stadion Utama GBK sehingga hal itu membuat media Vietnam full pede.

“Dari segi kekuatan, Vietnam lebih diunggulkan dari Indonesia, mengingat pertemuan keduanya dalam Piala AFF 2020 di Singapura berakhir seri,” kata BLV Quang Huy dikutip dari Baomoi.

Selain itu, Baomoi juga mengungkapkan tentang prediksi pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam.