Liga Inggris

Prediksi Piala FA Tottenham Hotspur vs Portsmouth: The Lilywhites di Atas Angin

Jumat, 6 Januari 2023 16:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Prediksi Piala FA (FA Cup) pada akhir pekan ini yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Portsmouth pada Sabtu (07/01/23) pukul 19.30 WIB. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Prediksi Piala FA (FA Cup) pada akhir pekan ini yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Portsmouth pada Sabtu (07/01/23) pukul 19.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala FA (FA Cup) pada akhir pekan ini yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Portsmouth pada Sabtu (07/01/23) pukul 19.30 WIB.

Tottenham Hotspur akan menjamu Portsmouth pada putaran ketiga Piala FA yang bakal dilangsungkan di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Kesempatan yang sempurna bagi Tottenham Hotspur untuk dapat mengakhiri puasa trofi Piala FA, setelah terakhir kali meraih juara pada 1990-1991.

Sekadar informasi, Tottenham Hotspur berhasil mengantongi delapan trofi Piala FA. Skuat The Lilywhites berambisi untuk mengakhiri puasa trofi pada musim ini.

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yang saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen dengan torehan 33 poin dari 18 pertandingan.

Pada laga terakhir di putaran Liga Inggris, tim besutan Antonio Conte berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor telak 4-0.

Keempat gol tersebut berhasil dicetak oleh brace Harry Kane pada menit (48’), (53’), Matt Doherty (68’) serta bomber Korea Selatan, Son Heung-min (72’).

Sementara itu, Portsmouth merupakan tim kasta ketiga Liga Inggris (League One) yang saat ini bertengger di posisi ke-12 dengan torehan 31 poin dari 22 pertandingan.

Portsmouth merupakan tim yang kurang diunggulakan, sebab pada laga terakhir di lanjutan League One, tim asuhan Danny Cowley harus takluk dari Charlton dengan skor 1-3.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini diprediksi dapat dengan mudah dimenangkan Tottenham Hotspur bahkan kemungkinan bisa terjadi hujan gol.