Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Pesta Gol, Nottingham Forest Buat Kejutan

Kamis, 5 Januari 2023 05:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Proses gol Harry Kane di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (05/01/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Proses gol Harry Kane di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (05/01/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-19, Kamis (05/01/23), diwarnai dengan kemenangan besar Tottenham Hotspur dan kejutan Nottingham Forest.

Liga Inggris 2022/23 pekan ke-19 yang berlangsung Kamis (05/01/23) WIB menghadirkan empat pertandingan panas yang melibatkan delapan tim.

Salah satu yang jadi perhatian adalah laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur. Laga ini sendiri dimenangkan tim tamu lewat pesta gol.

Tottenham yang di babak pertama kesulitan melawan tuan rumah, mampu menggelontorkan empat gol di babak kedua dan membawa pulang tiga poin.

Empat gol Tottenham ini masing-masing dicetak lewat dua gol Harry Kane dalam tempo lima menit dan satu gol dari Matt Doherty serta Son Heung-min.

Berkat kemenangan 4-0 atas Crystal Palace ini, Tottenham Hotspur pun kembali ke trek kemenangan dan mengejar posisi empat besar Liga Inggris 2022/23.

Senada dengan Tottenham, Nottingham Forest membuat kejutan dengan meraih kemenangan dalam laga tandang kontra Southampton.

Bermain di St Mary’s Stadium, tim arahan Steve Cooper ini berhasil membekuk tuan rumah Southampton dengan skor 1-0.

Adapun satu gol Nottingham Forest ini dicetak oleh penyerang anyarnya, Taiwo Awoniyi di menit ke-27. Satu gol ini sendiri cukup untuk mengunci tiga poin.

Berkat kemenangan ini, The Tricky Trees, julukan Nottingham Forest, berhasil keluar dari zona merah dan menduduki peringkat ke-15, unggul dua poin dari Everton di peringkat 18.