Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Makin Gesit, Pemain Naturalisasi Segera Merapat

Jumat, 6 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© psisfcofficial
Barito Putera makin gesit di bursa transfer Liga 1 2022-2023 di mana pemain naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar, dikabarkan segera merapat. Copyright: © psisfcofficial
Barito Putera makin gesit di bursa transfer Liga 1 2022-2023 di mana pemain naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar, dikabarkan segera merapat.

INDOSPORT.COM - Barito Putera makin gesit di bursa transfer Liga 1 2022-2023. Pemain naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar, dikabarkan segera merapat.

Sudah banyak pemain yang dirumorkan tengah PDKT dengan Barito Putera pada bursa transfer musim ini, khususnya pemain lokal.

Barito Putera memang melakukan bongkar pasang pemain untuk putaran kedua, usai melihat evaluasi musim lalu di mana tim kesulitan naik ke papan tengah klasemen.

Baru-baru ini, manajemen Barito melepas dua pemain pilar, yakni Ambrizal Umanailo (winger) dan Luthfi Kamal (gelandang).

Selain itu, kesediaan pemain di lini depan cukup urgent. Barito ingin meng-upgrade pemain dengan sosok berpengalaman, tapi tetap dengan harga yang sesuai kantong.

Maka, solusinya adalah pemain naturalisasi. Barito Putera kini dikabarkan sedang dekat dengan pemain kelahiran Paraguay dan berpaspor Indonesia, Silvio Escobar.

Hanya saja, Silvio Escobar sendiri sudah mengikat kontrak dengan klub Liga 2 asal Sumatera, yakni Semen Padang FC. Barito mungkin hanya bisa melakukan skema pinjaman.

Hal itu dikabarkan oleh akun Instagram @lensabarito_id yang memang rutin mengunggah rumor transfer Barito.

"Dia juga dekat, namun cuma sebagai pemain pinjaman. Etsss, tapi belum deal," tertulis di Instagram Story Lensa Barito, yang menunjukkan wajah Silvio Escobar.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi baik dari pihak Barito Putera maupun Semen Padang terkait klausul peminjaman Silvio Escobar jelang putaran kedua Liga 1.