Liga Indonesia

Venue Dapat Nilai Lumayan, Deltras FC Siap Gelar Lanjutan Liga 2 di Sidoarjo

Jumat, 6 Januari 2023 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC) Copyright: © Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC)

INDOSPORT.COM - Deltras FC akhirnya bisa bernafas lega dalam mempersiapkan segala aspek jelang berlanjutnya kembali Kompetisi Liga 2 musim ini.

Tak cuma disibukkan dengan persiapan kekuatan tim untuk kembali bersaing di klasemen Grup Timur, namun juga dari aspek penyelenggaraan.

Deltras FC kini bisa mematangkan persiapan untuk menggelar kembali lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Hal ini seiring dengan penilaian Stadion GDS dari Tim Risk Assessment yang dibentuk Mabes Polri untuk gelaran laga sepak bola.

Tim Risk Assessment yang dipimpin Kombes Pol Budi Karyono meninjau kondisi terkini Stadion GDS pada Rabu (28/12/22) lalu.

"Hasilnya (Stadion GDS) boleh melanjutkan pertandingan (di Liga 2)," tutur Ketua Panpel Deltras FC, Ibnu Hambal melalui situs resmi klub Rabu (04/01/23).

Markas tim berjulukan The Lobster itu mendapat nilai 60,20 persen. Nilai itu hampir sama dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.

"Memang ada beberapa catatan yang diberikan tim risk assessment. Nanti akan kami benahi perlahan," bilang Ibnu Hambal.

Beberapa catatan itu mencakup keamanan dan keselamatan, sistem informasi teknologi, jalur dan fasilitas difabel.

Sedangkan catatan lainnya untuk GDS diantaranya alarm tanda bahaya, ruang pelatih, ruang keamanan, ruang kontrol dan jalur pedestrian.