Liga Indonesia

Alasan Dewa United Bajak Kapten PSIS Semarang di Putaran Kedua Liga 1

Sabtu, 7 Januari 2023 21:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dewa United baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru yang berposisi sebagai bek kiri, Frendi Saputra (kanan). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dewa United baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru yang berposisi sebagai bek kiri, Frendi Saputra (kanan).

INDOSPORT.COM - Dewa United baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru yang berposisi sebagai bek kiri, Frendi Saputra. Pemain 30 tahun itu 'dibajak' dari sesama klub Liga 1, PSIS Semarang.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan bila sosok Frendi dibutuhkan untuk menambah kekuatan tim pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Eks kapten PSIS Semarang itu dinilai cukup memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Frendi adalah tipikal pemain yang memang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, sosok Frendi juga berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan saat di lapangan," kata Ardian.

Ardian mengatakan tak sulit untuk membujuk Frendi melepas seragam Laskar Mahesa Jenar. Sang pemain juga menyambut baik tawaran dari tim Tangsel Warrior.  

"Ketika kami berbicara dengan Frendi, dia juga menyatakan siap berjuang bersama Dewa United dan kami sangat menyambut positif hal tersebut," sambungnya.

Frendi Saputra merupakan pemain kelahiran Tanggulangin, Punggur, Lampung Tengah, 27 Januari 1992.

Dia memiliki kemampuan bertahan maupun menyerang yang sama baik dan punya 'jurus' rahasia yakni lemparan jauh.

Frendi mau menerima tawaran Dewa United FC karena klub promosi ini manajemen profesional. Lalu, ia bisa lebih dekat dengan keluarganya.

"Alasan saya menerima tawaran dari Dewa United karena tim ini sangat bagus dan punya manajemen profesional. Selain itu saya bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah," tuturnya.