Liga Indonesia

Kim Kurniawan Ungkap Hal Melegakan Jelang PSS Hadapi Persija di Bantul

Sabtu, 7 Januari 2023 18:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, cukup lega melihat kesiapan tim menuju laga lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 melawan Persija Jakarta. Tim Elang Jawa punya semangat tinggi menyelesaikan 43 menit tersisa.

Hanya ada lima hari latihan yang dijalani PSS untuk bersiap melawan Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23) sore.

Dalam lima hari itu, fokus utama tentunya memantau kebugaran pemain yang masuk line up.

Ya, dengan status laga tunda, PSS dan Persija wajib menurunkan pemain yang sama seperti 47 menit laga di Stadion Manahan Solo, 23 Desember 2022 lalu.

Dua nama sudah dipastikan tak ada di dalam tim. Keduanya adalah Mychell Chagas yang kontraknya tak diperpanjang dan Ze Valente yang gabung Persebaya Surabaya.

Hilangnya dua pilar itu membuat line up yang awalnya berisikan 21 pemain, tinggal tersisa 19 pemain. Praktis hanya ada Jihad Ayoub sebagai satu-satunya pemain asing saat melawan Persija.

Meski persiapan terbilang singkat, Kim Kurniawan berbicara hal positif menuju laga melawan Persija. Menurut Kim, ada semangat tinggi yang ditunjukkan saat latihan.

"Secara pribadi dan tim, persiapan lancar walau waktunya tidak lama. Dalam beberapa hari ini pemain-pemain antusias, semangatnya tinggi sehingga saya yakin kita all out di sisa waktu 45 menit," kata Kim Kurniawan.

Partai akan dimulai dengan skor 0-0. Satu poin sejatinya cukup lumayan ketika lawannya adalah tim bertabur bintang seperti Persija Jakarta.

Namun, berdasarkan pengalaman saat membekuk Bali United 2-1, artinya peluang meraih tiga poin masih terbuka.