Bola Internasional

Penilaian Menpora Terkait Performa Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam, Kecewa?

Sabtu, 7 Januari 2023 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara soal penampilan Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurut Menpora, Indonesia sudah keluarkan kemampuan terbaik, meski hanya bermain imbang 0-0 lawan Vietnam pada laga kemarin sore.

Dia punya pandangan bahwa hasil itu jadi modal cukup baik untuk jalani leg kedu semifinal Piala AFF 2022 pada Senin (09/01/23) di Hanoi.

Tim asuhan Shin Tae-yong dikatakan bisa mengimbangi, bahkan unggul atas Vietnam pada laga kemarin sore. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta walau Indonesia punya delapan peluang.

"Saya kira anak-anak sudah maksimal mainnya. Kita lihat Vietnam kan dari peringkat FIFA dia jauh di atas kita.  Indonesia 151, dia sekitar 90-an ya.

Tetapi anak-anak memperlihatkan perlawanan yang luar biasa, serangan banyak tetapi memang (tidak) masukan gol," ujar Menpora.

Zainudin Amali melihat permainan Timnas Indonesia makin meningkat selama gelaran Piala AFF 2022. Karenanya, dia optimis skuad Garuda bisa balikan keadaan saat leg kedua di kandang Vietnam, Stadion My Dinh.

"Nah kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak semakin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, kemudian Thailand dan lawan Filipina, kalau saya lihat perfomanya naik," ucap Menpora.

"Mudah-mudahan di Vietnam tanggal 9 nanti itu juga akan menjadi makin bagus," imbuhnya.