Bola Internasional

Piala AFF 2022: Bikin Naik Pitam, Wasit Timnas Indonesia vs Vietnam Diserang Netizen

Sabtu, 7 Januari 2023 15:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM – Wasit yang memimpin laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, Omar Al-Yaqoubi diserang netizen usai dinilai kurang adil dalam memberi keputusan.

Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung alot, namun laga semifinal Piala AFF 2022 ini harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tak hanya tensi pertandingan yang tinggi di laga semifinal ini yang menjadi sorotan, wasit yang memimpin laga yakni Omar Al-Yaqoubi turut mendapatkan atensi netizen.

Pasalnya, wasit Omar Al-Yaqoubi dirasa kurang garang karena tak memberi kartu pada pelanggaran keras yang dilakukan pemain Vietnam, Doan Van Hau ke Dendy Sulistyawan.

Menariknya, usai melakukan pelanggaran keras ke Dendy Sulistyawan, Doan Van Hau malah berpura-pura kesakitan, yang sontak membuat geram netizen Indonesia.

Tak hanya itu, wasit pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam ini juga membuat geleng-geleng kepala karena tak memberi keputusan tegas usai Ricky Kambuaya dilanggar di kotak penalti pada masa injury time.

Lagi-lagi, pemain yang melakukan pelanggaran ke Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti adalah Doan Van Hau, yang memang sudah ‘ditandai’ netizen Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong memilih untuk tak berkomentar usai beberapa keputusan wasit memang dinilai kurang adil di kubu timnas Indonesia.

Sebagain informasi, timnas Indonesia kembali akan menghadapi Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (09/01/23).