Bola Internasional

Piala AFF 2022: Park Hang-seo Tersenyum Doan Van Hau Tak Dikartu, Media Vietnam: Bisa Dimaklumi

Sabtu, 7 Januari 2023 22:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam memaklumi sikap Park Hang-seo yang tersenyum usai Doan Van Hau tak mendapatkan kartu merah wasit di semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 menyajikan duel panas timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (06/01/23).

Laga semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung dengan tensi yang tinggi serta harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tak hanya rivalitas kedua tim yang membuat pertandingan berlangsung sengit, wasit yang memimpin laga turut mendapatkan atensi dari suporter timnas Indonesia.

Pasalnya, salah satu pemain Vietnam, Doan Van Hau melakukan tekel keras ke Dendy Sulistyawan. Namun, wasit tak memberikan kartu ke anak asuh Park Hang-seo itu.

Menariknya, Park Hang-seo melontarkan senyum sumringah ketika wasit hanya memberi peringatan ke Doan Van Hau usai melakukan pelanggaran keras ke Dendy Sulistyawan.

Senyum Park Hang-seo lantas menjadi sorotan salah satu media Vietnam, Soha, yang menyebutkan sikap pelatih Korea Selatan itu bisa dimaklumi.

“Beruntung Doan Van Hau hanya mendapat peringatan. Melihat anak asuhnya hanya mendapat peringatan, pelatih Park Hang-seo tersenyum cerah di luar lapangan,” tulis Soha.  

“Reaksi Park Hang-seo bisa dimaklumi, karena situasi pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hau harusnya mendapatkan kartu merah,” sambung Soha.

Sementara itu, Soha turut mengakui Doan Van Hau merupakan pemain yang agresif dan kerap melakukan pelanggaran berat yang harusnya tidak ia lakukan.