Liga Italia

Singgung Siapa Juara Liga Italia, Massimiliano Allegri Malah Tak Favoritkan Juventus

Sabtu, 7 Januari 2023 15:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Ketatnya Liga Italia (Serie A) musim 2022/23 telah membuat Massimiliano Allegri tidak memfavoritkan tim besutannya untuk memperebutkan gelar juara.

Sejak awal musim, Liga Italia 2022/23 telah memberikan kejutannya. Tim-tim papan atas seperti Inter Milan hingga Juventus bahkan harus terseok-seok dalam mengawali perjalanannya.

Sebelum berada di peringkat empat besar klasemen Liga Italia, Inter Milan dan Juventus bahkan harus terlempar ke papan tengah.

Tak berbeda jauh, AC Milan pun juga mengalami hal serupa sebelum akhirnya kini betah berada di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Napoli yang sebelumnya diluar perhitungan justru mampu menyodok ke papan atas klasemen hingga kini menduduki posisi puncak.

Partenopei, julukan Napoli, kini bahkan mampu melenggang jauh di atas lawan-lawannya dengan membukukan 41 poin dari 16 penampilan mereka.

Napoli setidaknya unggul lima poin dari AC Milan di peringkat kedua dan tujuh poin dari Juventus yang menduduki posisi di bawahnya.

Napoli baru mengalami satu kali kekalahan, paling sedikit di antara para peserta Liga Italia 2022/23. Kekalahan armada Luciano Spalletti terjadi saat mereka bertandang ke markas Inter Milan, Kamis (05/01/23) lalu.

Mendapati ketatnya persaingan Liga Italia musim ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun akhirnya turut bersuara.

Mantan pelatih AC Milan itu bahkan tidak memfavoritkan tim besutannya sendiri untuk bisa memenangkan gelar Liga Italia musm ini.