Bursa Transfer

Tengah Berjuang Keluar dari Situasi Pelik, Juventus Kini Berpotensi Ditinggal Bintangnya

Sabtu, 7 Januari 2023 02:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Tengah berjuang keluar dari situasi pelik, raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kini berpotensi ditinggal bintangnya, Angel Di Maria. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Tengah berjuang keluar dari situasi pelik, raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kini berpotensi ditinggal bintangnya, Angel Di Maria.

INDOSPORT.COM – Tengah berjuang keluar dari situasi pelik, raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kini berpotensi ditinggal bintangnya, Angel Di Maria.

Sebagaimana diketahui, Juventus tengah berada dalam situasi pelik mengalami masalah finansial yang membuat jajaran petinggi klub mundur serentak.

Ya, Bianconerri ditinggal dua petingginya belum lama ini, yaitu Andrea Agnelli (Presiden klub) dan Pavel Nedved (Wakil Presiden).

Dengan demikian, Juventus akhirnya menunjuk ahli Ekonomi bernama Gianluca Ferrero sebagai Presiden klub yang anyar.

Tugas berat pastinya menanti Ferrero dalam memulihkan Juventus sekaligus mengembalikan kejayaan Si Nyonya Tua bersama wakil presiden baru yang memahami seluk beluk klub nantinya.

Juventus sebelumnya begitu digdaya saat Agnelli hadir yang mana Bianconerri sempat memenangi Scudetto sembilan kali berturut-turut.

Akan tetapi, raksasa Liga Italia ini sempat mengalami kemunduran sejak mereka memenangi gelar Scudetto pada 2019/2020 lalu.

Dengan demikian, memenangi Scudetto bakal menjadi tantangan besar bagi Juventus saat ini apalagi klub juga masih diterpa masalah krisis finansial yang bahkan membuat klub terancam degradasi ke Serie B.

Saat ini, Juventus berada di peringkat ketiga Liga Italia dengan koleksi 34 poin dari 16 pertandingan dan terpaut tujuh angka dari Napoli di pucuk klasemen.

Namun, di tengah situasi pelik dan harapan Juventus bisa segera bangkit lagi, Si Nyonya Tua berpotensi kehilangan bintang mereka, Angel Di Maria.