Liga Inggris

Debut di Liverpool Kurang ‘Nendang’, Cody Gakpo Bikin Jurgen Klopp Kecewa tapi…

Minggu, 8 Januari 2023 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Penampilan debut Cody Gakpo di ajang Piala FA antara Liverpool vs Wolves dianggap kurang memuaskan bagi Jurgen Klopp.  (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Penampilan debut Cody Gakpo di ajang Piala FA antara Liverpool vs Wolves dianggap kurang memuaskan bagi Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Penampilan debut Cody Gakpo di ajang Piala FA antara Liverpool vs Wolves dianggap kurang memuaskan bagi Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu berharap Gakpo cepat beradaptasi di skuadnya.

Cody Gakpo didatangkan oleh Liverpool dengan biaya 37 juta poundsterling (Rp698 miliar) dari PSV Eindhoven hanya beberapa hari sebelum jendela transfer musim dingin dibuka.

Liverpool tertarik merekrutnya setelah Gakpo menunjukkan penampilan mengesankan di klub Liga Belanda dan juga di Piala Dunia 2022 bersama Tim Oranye.

Tak butuh waktu lama, Cody Gakpo melakoni debutnya bersama Liverpool saat menghadapi Wolves di Anfield untuk Piala FA atau FA Cup 2022-2023, Minggu (08/01/23) dinihari WIB.

Dalam laga yang berakhir imbang 2-2, Gakpo dimainkan sebagai sayap kiri selama 84 menit sebelu akhirnya digantikan pemain andalan Jurgen Klopp, Alex Oxclade-Chamberlain.

Cody Gakpo menciptakan tembakan pertamanya di laga tersebut pada menit keempat, tetapi Sarkic masih bisa menangkapnya dengan sempurna.

Pemain berusia 23 tahun itu juga berkontribusi besar dalam terciptanya gol Mohamed Salah pada menit ke-52.

Namun terlepas dari dua catatan tersebut, Jurgen Klopp menilai bahwa Cody Gakpo masih kurang memaksimalkan peran yang dia mainkan.

“Dia cocok dengan permainan kami. Tapi itu memang tidak mudah untuk pertandingan pertamanya,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari Metro Sport.

Juru taktik asal Jerman tersebut menambahkan pemain asal Belanda tersebut seharusnya ditempatkan di posisi yang lebih baik agar bakatnya bisa keluar secara alami.

“Kami tidak bisa mengharapkannya sempurna, tapi dia menunjukkan tanda-tanda bagus. Kami harus menempatkanya di posisi yang lebih baik, sudah jelas itu,” sambung Jurgen Klopp.