Bola Internasional

Hampir Kartu Merah di Laga Indonesia vs Vietnam, Park Hang-seo Tegur Doan Van Hau

Minggu, 8 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, menegur pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hau dalam laga leg 1 antara Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, menegur pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hau dalam laga leg 1 antara Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, menegur pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hau dalam laga leg 1 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan leg 1 semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam, berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

Dalam pertandingan tersebut, Doan Van Hau melakukan pelanggaran keras kepada Dendy Sulistyawan, tepatnya di menit ke-54.

Pada momen tersebut, Doan Van Hau melakukan tekel dua kaki untuk merebut penguasaan bola dari Dendy Sulistyawan.

Alhasil, Dendy Sulistyawan lantas mengerang kesakitan akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Van Hau di sisi kiri pertahanan Vietnam.

Hal tersebut memicu reaksi pemain dan official dari dua belah pihak. Selain pemain, official dari Timnas Indonesia dan Vietnam sempat beradu mulut.

Park Hang-seo juga sempat menunjukkan wajah miris atas respons yang dilakukan oleh anak asuhnya kepada penggawa Timnas Indonesia.

Sayangnya, wasit yang memimpin laga Indonesia vs Vietnam, Omar Al-Yaqoubi tidak mengeluarkan kartu merah untuk Doan Van Hau.

Bahkan, Omar Al-Yaqoubi juga tidak mengeluarkan satu kartu pun atas keributan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Di sisi lain, Park Hang-seo melakukan teguran terhadap Doan Van Hau, menjelang pertandingan leg ke-2 antara Indonesia vs Vietnam.