Liga Indonesia

Jelang Laga Tunda Liga 1, Kiper PSS Sleman Sebut Dua Kelebihan Persija yang Wajib Diwaspadai

Minggu, 8 Januari 2023 00:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persija Jakarta
Pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (16/12/22). Copyright: © Persija Jakarta
Pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (16/12/22).

INDOSPORT.COM - Kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan, berbicara dua kelebihan Persija Jakarta. Hal itu wajib diantisipasi saat laga lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/23).

Partai tunda ini akan digelar mulai menit ke-47. Waktu itu sesuai dengan momen saat laga pada 23 Desember 2022 di Stadion Manahan Solo terhenti karena lapangan tergenang.

Praktis dalam waktu tersisa sekitar 43 menit, kedua tim sudah sama-sama tahu kelebihan lawannya.

Bagi Ridwan, Persija merupakan tim kuat yang harus diwaspadai. Menurut Ridwan, ada dua kelebihan Persija yang sangat terlihat pada partai di Manahan.

"Yang patut diwaspadai dari Persija itu sayap-sayapnya, karena mereka memiliki pemain sayap yang lincah dan cepat-cepat," kata Ridwan, Sabtu (07/01/23).

Selain kecepatan dari Riko Simanjuntak dkk, keberadaan para gelandang, salah satunya Hanno Behrens, juga memberikan ancaman.

Pemain yang ditebus dengan biaya mahal dari Hansa Rostock itu memiliki kelebihan lewat umpan-umpan matangnya.

"Saat pertemuan sebelumnya, ada banyak banget through pass di pertahanan saya. Saya berusaha membaca arah bola dan berkomunikasi dengan teman-teman di belakang," tutur Ridwan.

Ridwan memastikan, persiapan menuju laga selama 43 menit itu sudah berjalan bagus, meski hanya lima hari.

Para pemain PSS Sleman, termasuk dirinya, sedang getol meningkatkan kondisi fisik lagi setelah libur natal dan tahun baru. Program fisik turut diimbang dengan teknik dan taktik.