In-depth

Menggila di Liga Inggris, 3 Bintang Brighton Ini Diprediksi Bakal Jadi Incaran Klub Top Eropa

Minggu, 8 Januari 2023 21:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/John Sibley
Berhasil tampil impresif di gelaran Liga Inggris musim ini, tiga bintang Brighton diprediksi bakal jadi incaran banyak klub top Eropa pada bursa transfer mendatang. Copyright: © Reuters/John Sibley
Berhasil tampil impresif di gelaran Liga Inggris musim ini, tiga bintang Brighton diprediksi bakal jadi incaran banyak klub top Eropa pada bursa transfer mendatang.

INDOSPROT.COM – Berhasil tampil impresif di gelaran Liga Inggris musim ini, membuat tiga bintang Brighton berikut diprediksi bakal jadi incaran banyak klub top Eropa pada bursa transfer mendatang.

Brighton sendiri memang kembali tampil mengejutkan pada musim keenamnya tampil di Premier League Liga Inggris usai mendapat tiket promosi tahun 2017 silam.

Di tahun keenam nya di Premier League, kini Brighton tengah bertengger di peringkat delapan klasemen dengan perolehan 27 angka.

Brighton hanya berjarak delapan angka dari Manchester United di tempat keempat, atau batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Dengan menyisakan musim yang masih panjang, peluang Brighton untuk merangsek naik ke empat besar Liga Inggris cukup terbuka sangat lebar.

Apalagi Brighton sedang dalam tren positif dengan amankan empat kemenangan dari total enam pertandingan terakhir mereka.

Teranyar, Brighton berhasil pesta gol 1-4 saat bertandang ke markas Everton pada lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (03/08/23) lalu.

Selain berpeluang lolos ke zona Liga Champions, penampilan impresif Brighton musim ini juga membuat sejumlah bintang mereka banjir tawaran dari klub besar Eropa lain.

Salah satunya adalah Leandro Trossard. Pemain asal Belgia tersebut memang bermain sangat impresif buat Brighton dengan torehkan 7 gol dan 3 assists dari 16 laga Liga Inggris.

Berbekal statistik impresif tersebut, tak heran jika Leandro Trossard masuk dalam incaran klub besar seperti Chelsea hingga sang sultan Liga Inggris yakni Newcastle United.

Tak cuma Leandro Trossard, ada beberapa tulang punggung Brighton yang tampil sangat apik sepanjang musim ini dan diprediksi bakal segera diboyong para raksasa Eropa pada Januari nanti.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: