Bola Internasional

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Memiliki Satu Kelebihan Dibandingkan Vietnam

Minggu, 8 Januari 2023 20:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia memiliki satu kelebihan dibandingkan dengan Vietnam. Di mana dia menilai penyelesaian akhir skuad Garuda lebih baik ketimbang tim Golden Star di Piala AFF 2022 .

Timnas Indonesia memang bersiap menghadapi Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022-2023.

Skuat Garuda bakal meladeni perlawanan pasukan The Golden Star di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (09/01/23) besok malam.

Menghadapi Vietnam di kandangnya, Timnas Indonesia tidak merasa gentar. Meskipun diakui Vietnam memang salah satu tim yang baik di ajang Piala AFF.

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak gentar dan menilai Timnas Indonesia memiliki kelebihan dibandingkan dengan Vietnam.

"Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi dan cenderung bertahan. Kami pun berpikir memang kami pernah kemasukan gol, tapi untuk finishing kami di atas Vietnam," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Dengan keunggulan tersebut, Shin Tae-yong pun pede menatap laga besok menghadapi Vietnam. Bahkan dia menilai laga besok akan menjadi pertandingan terbaik dirinya.

"Jadinya besok akan jadi pertandingan yang baik untuk saya," tegas pelatih asal Korea Selatan ini.