In-depth

3 Pemain Keturunan yang Harusnya Bisa Bantu Timnas Indonesia di Leg Kedua Melawan Vietnam

Minggu, 8 Januari 2023 18:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tidak akan diperkuat tiga pemain keturunannya untuk melawan Veitnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Duel seru tersaji pada lanjutan pertandingan Piala AFF 2022 leg pertama babak semifinal antara Indonesia vs Vietnam di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/22) sore WIB.

Tampil menekan di sepanjang pertandingan, timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. Kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0.

Bagi timnas Indonesia, hasil ini tentu merugikan karena pada leg kedua mereka akan bermain dalam tekanan di markas Vietnam.

"Pertama saya ingin mengucapkan (terima kasih) karena para pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan ini," buka pelatih Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers selepas laga.

"Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan kita tak bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang disayangkan," tegas Shin Tae-yong.

Meski meraih hasil minor di leg pertama, peluang timnas Indonesia untuk lolos ke final masih terbuka lebar.

Pasalnya, timnas Indonesia akab menjalani satu pertandingan penentu yakni pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg kedua di Stadion My Dinh, Senin (09/01/22) pada pukul 19:30 WIB.

Jelang pertemuan kedua tim, Skuad Garuda berada di bawah tekanan mengingat mereka harus meraih kemenangan di partai tandang.

Akan tetapi seharusnya hal itu bisa terasa ringan, jika tiga pemain keuturnan berikut ini tak absen membela Timnas Indonesia.