Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Diwarnai Drama 2 Penalti, Real Madrid Terpeleset

Minggu, 8 Januari 2023 05:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Penalti Gerard Moreno mengelabui Thibaut Courtois di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Penalti Gerard Moreno mengelabui Thibaut Courtois di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 pekan ke-16 menampilkan tiga laga yang berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu (08/01/23) dini hari WIB. Ini rekap hasilnya.

Pekan ke-16 Liga Spanyol 2022/23 kembali berlanjut dan menampilkan enam tim yang bertanding dalam tiga pertandingan.

Dari tiga pertandingan yang ada, laga Villarreal vs Real Madrid menjadi pusat perhatian di pekan ke-16 ini karena status kedua tim yang ada di posisi lima besar klasemen.

Di pertandingan yang berlangsung di Estadio La Ceramica, Sabtu (07/01/23) malam WIB ini, Real Madrid harus menerima kenyataan tumbang dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Tiga gol yang tercipta di laga ini seluruhnya tercipta di paruh kedua, di mana terdapat drama seiring keputusan wasit yang menunjuk titik putih dua kali.

Villarreal mampu unggul terlebih dulu di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47 lewat pemain mudanya, Yeremi Pino.

Gol itu kemudian disamakan oleh Real Madrid di menit ke-60 lewat Karim Benzema usai terjadinya pelanggaran di kotak terlarang yang ditelaah wasit via VAR.

Tak sampai tiga menit berselang, giliran Villarreal yang mendapat hadiah penalti setelah terjadinya Handball yang dilakukan David Alaba. Gerard Moreno pun dengan muda menceploskan bola.

Berkat gol Gerard Moreno ini, Villarreal pun berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-1 dan meraih tiga poin penuh sehingga menembus lima besar klasemen.

Sedangkan kekalahan ini membuat Real Madrid gagal menggusur Barcelona di puncak. Apesnya lagi, rival abadinya itu masih menyimpan satu pertandingan yang memungkinkan mereka menjauh di klasemen.