Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Makin Subur, Lautaro Martinez Bayangi Striker Napoli

Minggu, 8 Januari 2023 08:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez terus bayangi striker andalan Napoli, Victor Osimhen di puncak daftar top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez terus bayangi striker andalan Napoli, Victor Osimhen di puncak daftar top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez terus bayangi striker andalan Napoli, Victor Osimhen di puncak daftar top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Tiga pertandingan pembuka di jadwal Liga Italia 2022/23 pekan ke-17 telah resmi digelar pada Sabtu (7/1/23) hingga Minggu (8/1/23) dini hari WIB.

Terdapat sejumlah perubahan baik di papan atas klasemen maupun top skor Serie A, termasuk Lautaro Martinez yang terus mengancam pemain tersubur saat ini yakni Victor Osimhen.

Keran gol Martinez makin lancar setelah ia menjadi salah satu pahlawan untuk Nerrazzuri, meski laga Monza vs Inter Milan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Satu gol yang diceploskan oleh Lautaro Martizen membuatnya kini telah mengumpulkan delapan gol di top skor Liga Italia 2022/23.

Catatan jumlah golnya sama dengan Marko Arnautovic (Bologna) serta Mbala Nzola (Spezia), dan hanya selisih satu gol saja dari Victor Osimhen (Napoli) yang menyandang status sebagai pemain tersubur di top skor Liga Italia musim ini.

Meski dibayangi oleh ancaman Martinez dan Arnautovic, namun Victor Osimhen berpotensi menambah kans golnya mengingat Napoli akan berhadapan dengan lawan mudah yakni Sampdoria.

Apalagi laga ini bisa disebut laga bak langit dan bumi, karena Sampdoria saat ini terjebak di zona degradasi di posisi ke-19 dengan hanya mengumpulkan sembilan poin saja.

Berbeda dengan Napoli yang masih nyaman di puncak klasemen dengan 41 poin. Maka Osimhen diprediksi tak akan kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Selain Victor Osimhen, Lautaro Martinez dan Marko Anuatovic, berikut top skor Liga Italia 2022/23 hari ini: