Bola Internasional

Cerita Memalukan Stadion Vietnam Jelang Piala AFF 2022, Tiang Gawang Copot saat Lawan Dortmund

Senin, 9 Januari 2023 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© StadiumDB.com
Stadion Nasional My Dinh, sebagai venue kandang Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, punya kisah memalukan saat menjamu Borussia Dortmund. Copyright: © StadiumDB.com
Stadion Nasional My Dinh, sebagai venue kandang Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, punya kisah memalukan saat menjamu Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Stadion Nasional My Dinh, sebagai venue kandang Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, punya kisah memalukan saat menjamu Borussia Dortmund pada November tahun lalu.

Timnas Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia pada Senin (09/01/23) di My Dinh Stadium untuk menentukan tim yang berhak melaju ke final Piala AFF 2022.

Jelang dimulainya pertandingan ini, Stadion Nasional My Dinh menjadi sorotan di dunia maya lantaran kondisi rumput di lapangan utama begitu memprihatikan.

Dalam beberapa lokasi terlihat rumput di Stadion My Dinh mengering. Akibatnya, warna rumput tampak kecoklatan tidak hijau seperti lapangan sepak bola pada umumnya.

Parahnya, tiang gawang Stadion My Dinh juga gampang copot tiap kali terkena benturan keras dengan bola yang mengarah ke gawang.

Insiden tiang copot juga pernah dialami salah satu klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund saat menjalani tur di Vietnam pada 30 November 2022.

Timnas Vietnam yang menjamu  Borussia di Stadion My Dinh mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87. Saat itu kedudukan masih sama kuat 1-1.

Kiper Borussia Dortmund, Marcel Lotka, bersiap-siap di bawah mistar menghadapi esekusi penalti Pham Tuan Hai.

Marcel Lotka  tampak melompat-lompat sambil tangannya beberapa kali mendorong mistar gawang ke arah atas. Gara-gara aksinya itu, siku-siku mistar gawang Stadion My Dinh keluar dari jalurnya.

Eksekusi penalti pun tertunda dan tampak petugas lapangan masuk ke lapangan untuk membenahi mistar gawang yang copot itu.