Bola Internasional

Horor! Pemain ‘Terbuang Man United Lakukan Tendangan Kungfu Mirip Bek Vietnam Doan Van Hau

Senin, 9 Januari 2023 15:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United yang dipinjamkan ke Marseille, Eric Bailly, melakukan tendangan kungfu mirip dengan bek Vietnam, Doan Van Hau. (Foto: [email protected]_13)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United yang dipinjamkan ke Marseille, Eric Bailly, melakukan tendangan kungfu. Aksinya ini mengingatkan pada aksi bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau, di Piala AFF 2022.

Eric Bailly melakukan aksinya ini saat membela Marseille menghadapi Hyeres di babak pertama Piala Prancis pada Sabtu (07/01/23) kemarin.

Marseille menang 2-0 di laga yang digelar di Stade Francis Turcan berkat tendangan penalti Alexis Sanchez (45+1) dan aksi Bamba Dieng di menit ke-70’.

Hasil ini membuat Marseille memastikan lolos ke babak 32 besar Piala Prancis. Selanjutnya, mereka akan menantang Rennes pada 22 Januari 2022 mendatang.

Kemenangan ini diperoleh Marseille dengan susah payah lantaran mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Erik Bailly diusir dari lapangan sejak menit ke-15.

Insiden pengusiran ini terjadi setelah Eric Bailly kedapatan melakukan tendngan kunfu dengan keras yang mengenai dada pemain Hyeres, Almike Moussa N'Diaye.

Melansir dari The Sun, Eric Bailly sejatinya berniat menyapu bola untuk menyelamatkan lini pertahanan tim besutan Igor Tudor tersebut dari ancaman serangan Hyeres.

Namun, alih-alih menyapu bola, tendangan kaki Eric Bailly yang mirip tendangan kungfu itu justru mengenai dada N'Diaye dan membuat pemain Hyeres itu tersungkur ke tanah.

Wasit pertandingan tanpa pikir panjang langsung mengeluarkan kartu merah. Eric Bailly pun terpaksa meninggalkan lapangan setelah hanya bermain 15 menit di laga tersebut.

Ada pun Almike Moussa N'Diaye sempat mendapatkan perawatan tim medis di lapangan. Namun dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mengantisipasi cedera semakin parah.