Liga Indonesia

Kuatkan Lini Tengah, Persik Kediri Tambah Pemain Berbakat dari Liga 2 Jebolan Klub Spanyol

Senin, 9 Januari 2023 19:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Mahir Radja, pemain baru Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Mahir Radja, pemain baru Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menguatkan komitmen dalam upaya menyiapkan kekuatan berjangka panjang dalam transfer window Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih secara total sudah merekrut 4 pemain berusia muda. Dua nama pertama merupakan pemain tim U-18 yang berlaga di EPA lalu.

Yang terbaru, Persik menambahkan lagi dua pemain muda yang sudah terasah di kompetisi sepak bola profesional.

Keduanya adalah Rangga Widiansyah dan Mahir Radja. Nama terakhir merupakan gelandang berusia 24 tahun yang berlaga di Liga 2.

"Saya berharap Mahir Radja juga akan mampu mengangkat posisi Persik di klasemen (Liga 1)," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Minggu (08/01/23).

Divaldo tentu punya pertimbangan kuat di balik alasan merekrut pemain yang sebelumnya membela Persiba Balikpapan tersebut.

Kendati berasal dari Liga 2, namun dia melihat pemain bernama lengkap Mahir Radja Satya Djamoeddin itu cukup berbakat.

Terlebih, posisinya juga cukup sentral di lini tengah. Mahir Radja akan menjadi pelengkap para gelandang andalan Persik.

Setidaknya, Divaldo mempunyai tambahan opsi di lini tengah, selain Rohit Chand, Taufiq, Arthur Irawan hingga, Bayu Otto dan Ady Eko Jayanto.

"Semua pemain yang kami rekrut tentu sesuai dengan kebutuhan tim dan harus bisa memberikan peran yang positif," tambah Divaldo.