Liga Indonesia

Liga 1: Persik Kediri Proyeksikan Eks Persija Sebagai Pelengkap Sektor Pertahanan

Senin, 9 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persik Kediri, punya proyeksi berbeda terhadap dua pemain muda yang baru saja diumumkan sebagai bagian tim pada Minggu (08/01/23), salah satunya Rangga Widiansyah. Copyright: © MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persik Kediri, punya proyeksi berbeda terhadap dua pemain muda yang baru saja diumumkan sebagai bagian tim pada Minggu (08/01/23), salah satunya Rangga Widiansyah.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri punya proyeksi berbeda terhadap dua pemain muda yang baru saja diumumkan sebagai bagian tim untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023 pada Minggu (08/01/23).

Selain Mahir Radja, tim berjulukan Macan Putih juga mendatangkan Rangga Widiansyah. Dia merupakan pemain Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1.

Kematangan dan pengalaman usai berlaga pada sejumlah laga kompetisi Liga 1 menjadi pertimbangan Persik Kediri merekrut bek berusia 20 tahun tersebut.

"Di usianya yang cukup muda, namun Rangga sudah beberapa kali dipercaya bermain untuk tim senior Persija," kata Divaldo Alves pada Minggu (08/01/23).

"Membuat satu assist, tentu itu karena kemampuannya," ujar Pelatih Persik Kediri kebangsaan Portugal tersebut.

Sumbangan assist yang dimaksud Divaldo tampaknya adalah statistik yang dicapai Rangga Widiansyah untuk Persija Jakarta di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Ketika itu, Rangga baru mendapatkan kesempatan promosi dari tim U-20. Dia lantas mendapat kesempatan tampil selama 9 laga.

Sedangkan pada musim ini, jebolan Villa 2000 itu tidak mendapatkan kesempatan bermain selama putaran pertama di bawah besutan Thomas Doll.

Namun, situasi itu tak mengurangi optimisme Persik Kediri dalam merekrut Rangga, yang punya spesialis posisi sebagai bek kiri.

"Saya percaya dia bisa bermain lebih baik ke depannya. Yang pasti, semua elemen harus bekerja keras," tandas Divaldo.