In-depth

Oxford United, Klub Milik Orang Indonesia yang Tantang Arsenal di Liga Inggris Malam Ini

Senin, 9 Januari 2023 16:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/oufcofficial
Oxford United, salah satu klub milik orang Indonesia yang tantang Arsenal dalam laga Piala FA Liga Inggris pada malam nanti, Selasa (10/01/23) dini hari WIB. Copyright: © instagram.com/oufcofficial
Oxford United, salah satu klub milik orang Indonesia yang tantang Arsenal dalam laga Piala FA Liga Inggris pada malam nanti, Selasa (10/01/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Mengenal Oxford United, salah satu klub milik orang Indonesia yang akan tantang Arsenal dalam laga Piala FA Liga Inggris pada malam nanti, Selasa (10/01/23) dini hari WIB.

Bertanding di Kassam Stadium, sang tuan rumah Oxford United bakal kedatangan salah satu lawan berat yakni Arsenal dalam lanjutan putaran ketiga Piala FA 22/23.

Secara statistik dan level permainan kedua tim, jelas Arsenal bakal jauh diunggulkan untuk raih kemenangan ketimbang Oxford United.

Pasalnya, Arsenal saat ini sedang berkompetisi di Premier League alias kasta teratas Liga Inggris. Sementara Oxford United hanya mentas di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Selain itu, Arsenal juga sedang dalam tren terbaiknya dengan catatkan 11 laga tak terkalahkan dengan sembilan diantaranya merupakan kemenangan.

Dengan torehan tersebut, Arsenal pun kini bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Inggris lewat koleksi 44 poin, unggul lima angka dari Manchester City yang jadi pesaing terdekat.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, sang tuan rumah di pertandingan nanti yakni Oxford United justru dalam kondisi terpuruk.

Pasalnya, Oxford United baru kembali menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Exeter City dalam lanjutan pekan ke-25 League One hari Minggu kemarin.

Berbekal hasil tersebut, Oxford United melorot ke peringkat 15 klasemen sementara League One dengan raihan 29 angka.

Oxford United hanya berjarak 6 angka dari Accrington yang berada di zona degradasi, serta 11 poin dari Barnsley FC di tempat keenam atau batas akhir play off promosi musim depan.

Meski diatas kertas tim tuan rumah tidak diunggulkan, namun duel Oxford United vs Arsenal nanti tetap layak disaksikan, terutama buat para pecinta sepak bola Tanah Air lantaran Oxford United saat ini diketahui tengah dimiliki oleh pengusaha Indonesia.