Bola Internasional

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam di Waktu Normal

Senin, 9 Januari 2023 06:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengincar kemenangan atas Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022. Bahkan ia membidik kemenangan di waktu normal.

Timnas Indonesia memang akan menghadapi Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Skuat Garuda menantang pasukan The Golden Star di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (09/01/23) .

Menghadapi Vietnam di markasnya, Timnas Indonesia membawa modal imbang di leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta beberapa hari lalu.

Timnas Indonesia tentu membidik kemenangan di leg kedua ini guna memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2022-2023.

Shin Tae-yong pun meminta kepada anak asuhnya untuk bisa memastikan kemenangan di waktu normal 90 menit.

"Kedua tim (VIetnam dan Indonesia) sama saja pastinya akan mempersiapan final. Pastinya sama kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tak ada," buka Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

"Jadi kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit," tegas Shin Tae-yong.

Kepercayaan diri Shin Tae-yong pun bukan tanpa alasan. Sebab dia menilai sudah mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin untuk menghadapi Vietnam di leg kedua babak semifinal ini.

"Memang harus baik hasil dalam pertandingan dan kita pun memang mempersiapkan pertandingan dengan semaksimal mungkin," ucap Shin Tae-yong.