Liga Spanyol

5 Pemain Klub Gurem Liga Italia yang Pernah Direkrut Atletico Madrid

Selasa, 10 Januari 2023 11:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selebrasi Lionel Messi dan Rodrigo De Paul usai Argentina cetak gol pertama kontra Belanda di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selebrasi Lionel Messi dan Rodrigo De Paul usai Argentina cetak gol pertama kontra Belanda di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Kabar Joao Felix kian dekat ke Chelsea sedang ramai di media massa. Namun Atletico Madrid selalu menemukan bakat terpendam, sekali pun itu dari klub gurem. 

Berstatus sebagai salah satu klub top Liga Spanyol, Atletico Madrid memang memiliki skuat yang cukup berkualitas. 

Belum lagi pelatih Diego Simeone yang sudah menukangi klub berjuluk Los Rojiblancos sejak 2011 silam. 

Dengan pelatih yang sudah 11 tahun mengasuh dan para pemain berkualitas, Atletico Madrid menjadi tim yang mampu konsisten bersaing di papan atas. 

Atletico juga dikenal sebagai salah satu klub yang selalu optimal memanfaatkan setiap bursa transfer untuk memperdalam komposisi skuatnya. 

Tidak hanya dari sesama klub dengan level yang sama, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu juga mencari bakat dari klub menengah ke bawah. 

Bahkan terdapat beberapa pemain yang pernah direkrut dari klub gurem Liga Italia. Seperti 5 pemain di bawah ini. 

5. Alessio Cerci

Alessio Cerci unjuk gigi bersama Torino yang membuat Los Rojiblancos merekrutnya di musim panas 2014. Namun sayang, dia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. 

Hanya bertahan setengah musim di Atletico, Cerci dipinjamkan ke beberapa klub Italia, seperti AC Milan dan Genoa. 

Selain Cerci, masih banyak pemain-pemain berbakat dari klub-klub Liga Italia yang direkrut Atletico Madrid. Simak selengkapnya di bawah ini.