In-depth

Alessio Cerci, ‘Dosa’ Diego Simeone di Atletico Madrid yang Gagal Diselamatkan AC Milan

Jumat, 17 Juni 2022 14:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks Atletico Madrid dan AC Milan, Alessio Cerci. Foto: [email protected].

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali sepak terjang Alessio Cerci, salah satu ‘dosa’ Diego Simeone yang gagal diselamatkan oleh AC Milan.

Sebagai salah satu pelatih papan atas dunia dan sudah berpengalaman, Diego Simeone terbilang lihai untuk urusan membidik calon pemain yang bisa ia sulap sebagai bintang di Atletico Madrid.

Namun tidak dengan Alessio Cerci, yang ia datangkan dari Torino pada 2014 silam. Alih-alih menjelma sebagai pemain hebat, kariernya justru terjun bebas setelah berseragam Los Rojiblancos.

Sebelumnya, meski tidak berhasil meraih trofi bergengsi di Torino, sepak terjangnya bersama klub asal Turin ini terbilang mengesankan.

Pada musim 2013-2014, ia finis sebagai salah satu top assist bersama duo AS Roma, Francesco Totti dan Gervinho.

Di sisi lain, pria kelahiran Velletri, Italia, tersebut juga menutup musim bersama Torino dengan raihan 13 gol.

Dan jika ditotal, ia telah berkontribusi untuk 23 gol timnya, yang mana hanya kalah dari empat nama yakni Luca Toni (Hellas Verona), Carlos Tevez (Juventus), Ciro Immobile (Torino), dan Gonzalo Higuain (Napoli).

Setelah tampil lumayan bersama Torino, Alessio Cerci hengkang ke Atletico Madrid pada September 2014. Dengan harapan, bisa meraih karier yang lebih tinggi lagi di bawah asuhan Diego Simeone.

Apalagi pada waktu itu, sepak terjang Diego Simeone bisa dibilang sedang bagus-bagusnya bersama Atletico Madrid.

Mereka baru saja menjuarai Liga Spanyol, tampil di final Liga Champions, sudah memenangkan Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Liga Europa.