Bola Internasional

Aboubakar Dipecat Al Nassr demi Cristiano Ronaldo, Suporter Afrika Layangkan Protes

Selasa, 10 Januari 2023 02:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM — Para penggemar dari Afrika mengungkapkan kekesalan mereka perihal pemecatan Vincent Aboubakar dari Al Nassr.

Mereka mengkritik langkah yang diambil Al Nassr untuk mengosongkan ruang agar bisa memasukkan mega bintang, Cristiano Ronaldo, dalam tim.

Imbasnya, Aboubakar selaku penyerang Al Nassr sebelum Ronaldo harus rela ‘dikorbankan’ dan mengundang banyak kontroversi.

Diketahui bahwa Aboubakar kini sedang berstatus bebas transfer. Menurut rumor, penyerang bersuai 30 tahun ini sedang diincar oleh Manchester United.

Cukup unik memang, mengingat bahwa Ronaldo pergi meninggalkan Man United untuk kemudian bergabung dengan Al Nassr sedangkan Aboubakar mungkin sebaliknya.

Langkah Al Nassr ini pun menyulut amarah para penggemar di Afrika yang memperdebatkan permasalahan ini di media sosial.

Mereka menganggap bahwa penampilan Aboubakar di Piala Dunia Qatar itu diatas rata-rata dan banyak yang menganggap bahwa tidak seharusnya Al Nassr melakukan ini.

Ditambah dengan penampilannya dengan Al Nassr, Aboubakar berhasil mencatatkan 13 gol dan 6 assist yang membuaat para penggemar lebih muak lagi.

Mereka menganggap bahwa Aboubakar secara tidak langsung telah dikhianati, sebagai pemain yang berbakat dia malah disia-siakan.

Banyak yang menganggap bahwa Al Nassr mengorbankan masa depan tim hanya untuk melakukan promosi dengan mendatangkan CR7.