In-depth

Dulu Terpuruk, Ini Resep Sukses Massimiliano Allegri Perbaiki Kebobrokan Juventus

Selasa, 10 Januari 2023 17:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri telah berhasil membangkitkan Juventus dari keterpurukan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri telah berhasil membangkitkan Juventus dari keterpurukan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, beberapa waktu lalu sempat terpuruk di tangan Massimiliano Allegri.

Apalagi, saat itu mereka sedang berkutat dengan banyak masalah internal termasuk mundurnya Andrea Agnelli dan para kroninya dari jajaran manajemen.

Tersingkir dari Liga Champions 2022-2023 pun makin menambah duka mereka, dan tentunya caci maki dari banyak pihak.

Meski begitu, awal musim yang sangat memprihatinkan tersebut sudah berlalu. Kini, Juventus justru bangkit dan menjadi salah satu penghuni papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Sampai tulisan ini dibuat, Dusan Vlahovic dkk bertengger di peringkat dua klasemen dengan raihan 37 poin dari 17 pertandingan.

Mereka hanya kalah dari Napoli yang menggondol 44 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Akan tetapi, Massimiliano Allegri patut tersenyum lantaran para pemainnya berhasil mencatatkan kemenangan beruntun di lima pertandingan terakhir di liga.

Padahal jika diingat-ingat, Si Nyonya Tua sempat tergopoh-gopoh di awal musim dengan meraih 13 poin dari 9 pertandingan.

Lantas, apa resep Massimiliano Allegri yang berhasil membangkitkan Juventus?

Pelatih asal Italia ini bahkan meraih predikat pelatih Serie A terbaik untuk bulan November, tidak lama setelah desas-desus terkait masa depannya menjadi perbincangan khalayak ramai.