Bola Internasional

Gagal Jebak Doan Van Hau dalam Vietnam vs Indonesia, Media Asing Olok-olok Drama Marc Klok

Selasa, 10 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Media Vietnam mengolok-olok kegagalan Marc Antony Klok dalam simifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media Vietnam mengolok-olok kegagalan Marc Antony Klok dalam simifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam mengolok-olok kegagalan Marc Antony Klok dalam simifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia.

Pertandingan antara Vietnam vs Indonesia, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/23), berakhir dengan skor 2-0.

Nguyen Tien Linh merupakan pahlawan kemenangan Vietnam atas timnas Indonesia. Hal tersebut dikarenakan dirinya mencetak 2 gol.

Dua gol Nguyen Tie Linh di menit ke-3 dan 47 terjadi dengan proses yang hampir sama, yakni melalui umpan bola lambung.

Hal tersebut juga disampaikan oleh pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, yang mengatakan bahwa skuat Garuda memiliki kelemahan dalam bola lambung.

Meski sejatinya timnas Indonesia memiliki bek dengan postur tinggi seperti Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Namun, Park Hang-seo mengungkapkan bahwa pemain bertahan Indonesia memiliki sedikit kesabaran dalam pertahan.

Selain itu, Hang-seo juga menjelaskan jika para pemain Indonesia sering kehilangan fokus di menit awal atau akhir pertandingan. Hal itu terbukti pada dua gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh.

Ditambah lagi, Marc Klok melakukan tindakan provokatif terhadap Doan Van Hau setelah Indonesia tertinggal dua gol oleh Vietnam.

Kendati demikian, Doan Van Hau justru tidak terpancing dengan tindakan Marc Klok. Hal tersebut lantas membuat Media Vietnam mengolok-olok sang pemain setelah laga Vietnam vs Indonesia.