Bola Internasional

Media Asing Sebut Duel Vietnam vs Indonesia sebagai Laga Paling Buruk di Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Media asing menyebutkan bahwa duel antara Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal, sebagai laga yang paling buruk di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media asing menyebutkan bahwa duel antara Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal, sebagai laga yang paling buruk di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media asing menyebutkan bahwa duel antara Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal, sebagai laga yang paling buruk di Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Vietnam vs Indonesia, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Sebenarnya duel yang mempertemukan Vietnam vs Indonesia tersebut menyajikan pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, kedua tim menampilkan permainan yang berbeda dengan pertandingan leg pertama di Stadion Utama GBK, Jumat (06/01/23).

Jika pada leg pertama Vietnam lebih bertahan, dengan menerapkan garis pertahanan yang dalam dan memilih untuk menunggu timnas Indonesia melakukan serangan.

Namun, Vietnam menampilkan permainan yang terbuka di leg kedua. Timnas berjuluk Golden Star tersebut juga menerapkan pressing tinggi.

Strategi tersebut terbukti ampuh ketika para penggawa Vietnam berhasil memanfaatkan kelengahan dari barisan pertahanan tim nasional Indonesia.

Nguyen Tien Linh menjadi aktor penting The Golden Star, setelah dirinya mampu mencetak dua gol di menit ke-3 dan 47.

Bahkan, proses terjadinya gol dari Nguyen Tien Linh hampir mirip, pasalnya keduanya tercipta karena kelemahan bola lambung dan konsentrasi pemain timnas Indonesia lemah di menit-menit awal.

Kendati demikian, media Vietnam justru menyebutkan jika duel antara Vietnam vs Indonesia sebagai pertandingan paling buruk di Piala AFF 2022.