Liga Indonesia

Permohonan Maaf Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyesal dan merasa bersalah kepada suporter menyusul kegagalan di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang harus mengubur mimpi juara Piala AFF 2022. Jangankan merengkuh gelar juara, skuat Garuda bahkan gagal lolos ke final.

Langkah timnas Indonesia harus terhenti setelah dibungkam Vietnam dua gol tanpa balas dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Mereka dibuat tak berkutik sepanjang 90 menit.

Dengan kekalahan ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar bahwa hasil yang dia torehan mengecewakan. Sehingga, dia meminta maaf kepada suporter.

"Kami mengecewakan suporter yang ada di Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers kekalahannya atas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/23).

Namun, Shin Tae-yong tidak mau menyerah begitu saja. Sebab, tugasnya di timnas Indonesia masih jauh dari kata usai lantaran harus bekerja lebih giat lagi memberikan perubahan untuk Skuat Garuda.

"Saya, dan kami, harus terus bekerja untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," cetus Shin Tae-yong menyikapi kekalahan dari Vietnam.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 dengan agregat skor 2-0. Mereka ditahan imbang tanpa gol di Jakarta, kemudian menyerah 0-2 di di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Inilah kegagalan kedua Shin Tae-yong di Piala AFF setelah edisi sebelumnya hanya menjadi finalis setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.