Bola Internasional

Hasil Piala FA Oxford United vs Arsenal: Nketiah Cetak Brace, The Gunners Menang Mudah

Selasa, 10 Januari 2023 04:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Selebrasi Mohamed Elneny (tengah) usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Selebrasi Mohamed Elneny (tengah) usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala FA 2022/23 antara Oxford United vs Arsenal, Selasa (10/01/23) telah berakhir di mana The Gunners, julukan Arsenal, keluar sebagai pemenang.

Arsenal mampu menularkan catatan positifnya di Liga Inggris pada ajang Piala FA 2022/23 dengan mengalahkan tim kasta ketiga, Oxford United.

Bermain di markas lawan, tim berjuluk The Gunners ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas klub miliki pengusaha Indonesia itu.

Tiga gol Arsenal ini disumbangkan oleh satu gol Mohamed Elneny di menit ke-63 dan dua gol dari Eddie Nketiah di menit ke-70 serta menit ke-77.

Jalannya pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal yang turun dengan sebagian pemain utamanya langsung mencoba mengambil kendali permainan atas Oxford United.

Dominasi ini pun coba diteruskan Arsenal untuk menciptakan peluang. Tapi setiap usaha, terutama lewat umpan silang, gagal menemui rekannya atau terbentur tembok pertahanan lawan.

Oxford United pun tak tinggal diam dan menerima diserang kubu tamu. Tuan rumah pun sesekali melancarkan serangan dengan mengambil kendali permainan.

Hal ini pun membuat permainan berlangsung ketat. Tercatat, hingga menit ke-35 tak ada sepakan tepat sasaran yang dihasilkan kedua tim.

Peluang pun baru tercipta di laga ini saat Albert Sambi Lokonga melepaskan tandukan yang mampu dihadang pertahanan Oxford United, sehingga menghasilkan sepak pojok.

Sayang hingga babak pertama usai, tak ada peluang emas lainnya yang tercipta. Paruh pertama laga ini pun berkesudahan 0-0 untuk Oxford United dan Arsenal.