Liga Indonesia

Kalah dari Vietnam, Para Pemain Timnas Indonesia Diam Seribu Bahasa saat Tiba di Bandara

Selasa, 10 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia telah tiba di Tanah Air pada Selasa (10/01/23) siang di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia telah tiba di Tanah Air pada Selasa (10/01/23) siang di Bandara Soekarno-Hatta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah tiba di Tanah Air pada Selasa (10/01/23) siang di Bandara Soekarno-Hatta, setelah lakoni laga tandang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam. Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut pemain.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah agregat 0-2 dari Vietnam, sehingga skuad Garuda gagal lolos ke partai final.

Hasil tersebut rupanya membuat para pemain Timnas dalam suasana sedih. Tidak banyak komentar yang keluar dan mereka lebih banyak diam ketika tiba dan mengantri untuk masuk ke bus.

Bahkan, Egy Maulana Vikri menolak untuk diwawancara awak media. Eks pemain Lechia Gdansk itu menghindar dan mengatakan 'gak dulu mas'.

Pelatih Shin Tae-yong juga tidak berbicara dan hanya meladeni permintaan foto oleh penggemar. Beberapa pemain seperti Nadeo Argawinata, Pratama Arhan pun demikian.

Setelah tiba di Tanah Air, para pemain Timnas Indonesia langsung dibubarkan. Mereka dikembalikan ke klubnya masing-masing, sebab putaran kedua Liga 1 2022/2023 akan segera dilanjut empat hari lagi.

Para pemain tersebut kemungkinan baru akan dikumpulkan pada Juni nanti untuk persiapan Piala Asia 2023. Indonesia akan berpartisipasi di ajang tersebut setelah absen selama 15 tahun.

Terkait kekalahan dari Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menilai para pemainnya belum terbiasa dengan kualitas lapangan Stadion My Dinh yang dinilai tidak sebaik di GBK. Itu menyebabkan mereka kesulitan mengembangkan permainan.

"Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion ini, sedangkan kami masih merasa asing," tutur Shin Tae-yong.