Liga Indonesia

Liga 1: Resmi Gabung PSS Sleman, Eks PSMS Singgung Basis Suporter Besar dan Militan

Selasa, 10 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gelandang asal Medan, Rachmad Hidayat resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gelandang asal Medan, Rachmad Hidayat resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Medan, Rachmad Hidayat resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ternyata, Rachmad memiliki kenangan "manis" dengan PSS pada Bali Island Cup 2016 lalu.

Rachmad Hidayat merupakan rekrutan lokal pertama yang sudah dikenalkan PSS. Ia dikenalkan melalui media sosial PSS pada Senin (09/01/23) malam.

Perekrutan Rachmad sejatinya sudah diprediksi banyak pihak. Setelah mundur dari PSIS Semarang saat kompetisi terhenti dua bulan, Rachmad belum mengumumkan pelabuhan barunya.

PSS kemudian hadir sebagai klub yang meminang Rachmad. Cedera robek ACL yang menimpa Dave Mustaine memaksa penambahan pemain pada lini tengah.

Inilah momen perdana bagi Rachmad berseragam PSS Sleman. Bagi Rachmad, bukan sebuah keputusan sulit untuk memilih PSS Sleman sebagai pelabuhan baru.

"PSS memiliki basis suporter yang besar dan militan. Saya juga ingin membantu PSS naik lagi di posisi klasemen. Ini menjadi tantangan untuk putaran kedua," kata Rachmad Hidayat, Selasa (10/01/23).

Meski baru pertama kali gabung PSS, namun Rachmad tak akan kesulitan beradaptasi. Ada sosok-sosok yang sudah cukup dikenalnya dan pernah menjadi rekan satu tim.

Salah satu sosok itu adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang kini menjadi pilihan reguler untuk sektor gelandang. Kim Kurniawan merupakan mantan rekannya di Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung.

Selain itu, ada asisten pelatih PSS, Ansyari Lubis. Sebelum gabung PSIS pada tengah musim lalu, Rachmad merupakan anak buah Ansyari Lubis di PSMS Medan.

Keberadaan Ansyari Lubis disebut-sebut sebagai faktor utama kehadiran Rachmad Hidayat, di saat banyak tim mengincar gelandang 31 tahun tersebut.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya teman pemain dan pelatih bisa membantu saya beradaptasi dengan cepat bersama PSS Sleman," harap Rachmad.