Bola Internasional

Lionel Messi vs Kylian Mbappe: Siapa yang akan Dapatkan Ballon d’ Or 2023?

Selasa, 10 Januari 2023 01:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Gelar pemain terbaik dunia 2023 (Ballon d’Or) dipastikan akan menjadi rebutan dari Lionel Messi dan Kylian Mbappe yang dibicarakan sepanjang tahun lalu.

Salah satu penyebab mengapa Lionel Messi dan Kylian Mbappe dijagokan untuk memperebutkan gelar Ballon d’Or tahun ini adalah aksi keduanya di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Lionel Messi mampu membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis sebagai finalis.

Sementara, di sisi lain, Prancis juga mampu lolos dengan baik ke final Piala Dunia 2022 usai memenangi serangkaian pertandingan penting.

Di balik kesuksesan Prancis lolos ke babak final Piala Dunia 2022, tentu ada Kylian Mbappe yang menjadi bintang utama dalam tim.

Hanya saja, baik Lionel Messi dan Kylian Mbappe kini berada di klub yang sama, yaitu Paris Saint-Germain yang turun di Liga Prancis.

Pada gelaran Ballon d’Or ini, Lionel Messi akan meraih gelar kedelapan yang akan membuatnya menjadi pemain terbaik di Eropa.

Sementara, Kylian Mbappe akan menjadi pemain keenam dari Prancis yang mendapat Ballon d’Or jika mendapatkannya di 2023 nanti.

Sebelum Mbappe yang menjadi bintang baru timnas Prancis, ada Zinedine Zidane dan Karim Benzema yang mendapatkannya di beberapa periode sebelumnya.

Dalam penyerahan gelar Ballon d’Or tahun 2022, atau ketika Karim Benzema mendapat juara, Mbappe pun sempat memberikan pernyataan menarik.