Bola Internasional

Pensiun dari Timnas Prancis, Hugo Lloris Serahkan Tongkat Estafet ke Kiper AC Milan

Selasa, 10 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Mike Maignan Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Mike Maignan

INDOSPORT.COM – Hugo Lloris baru saja menyatakan dirinya pensiun dari timnas Prancis dan menyerahkan posisi penjaga gawang Les Bleus ke kiper AC Milan, Mike Maignan.

Kiper nomor satu timnas Prancis, Hugo Lloris akhirnya secara memutuskan untuk pensiun. Keputusan Lloris tersebut diumumkan melalui laman Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Hugi Lloris pensiun di usianya yang telah menginjak 36 tahun dan telah mencatatkan caps paling banyak dengan total 145 pertandingan.

Debut Hugi Lloris bersama timnas Prancis terhadi pada November 2008 saat berhadapan dengan timnas Uruguay di sebuah laga persahabatan.

Selama 14 tahun pengabdiannya hingga menjadi kapten, Hugo Lloris telah memimpin dalam 121 pertandingan Les Bleus.

Hebatnya, Hugo Lloris menjadi salah satu pemain timnas Prancis yang mampu mentas di empat edisi Piala Dunia berbeda dengan membukukan 20 penampilan, terbanyak di timnas Prancis.

Pencapaian terbaik Hugo Lloris bersama timnas Prancis adalah dengan berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Tak cukup sampai disitu, Hugo Lloris juga turut mempersembahkan trofi UEFA Nations League 2021 dan dua kali membawa Prancis tampil di final Euro 2016 dan Piala Dunai 2022.

Dalam sebauh wawancaranya bersama L’Equipe, salah satu alasan Hugo Lloris memutuskan pensiun adalah karena keluarga.

Kini, atas pensiunnya Hugo Lloris, nasib posisi penjaga gawang timnas Prancis diprediksi akan jatuh ke tangan kiper AC Milan, Mike Maignan.