Bola Internasional

Piala AFF 2022: Doan Van Hau 'Serang' Shin Tae-yong Usai Vietnam Jegal Timnas Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Doan Van Hau, pentolan Timnas Vietnam yang sering provokasi ke Timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF 2022. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Doan Van Hau, pentolan Timnas Vietnam yang sering provokasi ke Timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pentolan Timnas Vietnam, Doan Van Hau membawa-bawa nama Shin Tae-yong seusai timnya menang atas Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 telah berakhir. Skuat Garuda kalah 2-0 dari Vietnam di semifinal leg 2, yang dihelat di My Dinh Stadium, Senin (09/01/23).

Padahal di laga sebelumnya, di semifinal leg 1 yang digelar di Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia mampu mengimbangi Vietnam.

Meski banyak provokasi dari pemain Vietnam, salah satunya Doan Van Hau yang memberi tekel keras ke Dendy Sulistyawan, tetapi Timnas Indonesia bisa meredamnya.

Doan Van Hau kembali berulah di ujung laga babak kedua, saat menendang kaki Ricky Kambuaya di kotak penalti, tetapi wasit tidak bergeming melihat kejadian tersebut.

Selepas laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentar terhadap aksi keras Doan Van Hau yang berpotensi mencederai dan layak diberi kartu oleh wasit.

Shin Tae-yong mengunggah cuplikan aksi pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hau melalui Instagramnya, dan menuai hampir 70 ribu komentar celaan untuk Van Hau.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

"Tidak boleh usaha para pemain yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Sebab wasit dan pemain harus sama-sama fairplay," kritik pedas dari Shin Tae-yong.

"Saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini," lanjut Shin Tae-yong.