Piala Dunia 2022

Pilih Prancis dan Belum Ucapkan Selamat ke Messi, Carlos Tevez Berdalih Alasan Tak Logis

Selasa, 10 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mantan pemain Argentina, Carlos Tevez, memberikan alasan dirinya lebih memilih Prancis di final Piala Dunia 2022, dan belum mengucapkan selamat kepada Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Argentina, Carlos Tevez, memberikan alasan dirinya lebih memilih Prancis di final Piala Dunia 2022, dan belum mengucapkan selamat kepada Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Argentina, Carlos Tevez, memberikan alasan dirinya lebih memilih Prancis di final Piala Dunia 2022 dan belum mengucapkan selamat kepada Lionel Messi.

Carlos Tevez merupakan mantan pelatih yang menangani salah satu klub divisi 1 Liga Argentina, Club Atletico Rosario Central.

CA Rosario Central tidak memperpanjang kontrak Carlos Tevez, yang berakhir pada 3 November silam. Setelah dirinya menandatangani druasi kontrak pada 22 Juni 2022.

Hal tersebut diyakini karena Tevez gagal membuat CA Rosario Central berada di papan atas Liga Argentina, mengingat klubnya duduk di peringkat ke-10 Liga Argentina.

Pria berusia 38 tahun tersebut juga pernah membela tim nasional Argentina selama 11 tahun. Terhitung mulai 30 Maret 2004 hingga 14 Oktober 2015.

Dirinya telah mempersembahkan 13 gol dan 13 assist dari total 76 pertandingan yang dilakoni bersama dengan Argentina.

Catatan terbaik Carlos Tevez adalah ketika dirinya berhasil mempersembahkan medali emas untuk Argentina dalam Olimpiade Athena 2004.

Setahun berselang Tevez memiliki kesempatan untuk bermain dengan Lionel Messi, mengingat La Pulga memulai debutnya pada 17 Agustus 2005.

Kendati demikian, Carlos Tevez justru lebih memilih Prancis sebagai tim favorit yang bakal menjadi juara Piala Dunia 2022.

Selain itu, Carlos Tevez juga belum mengucapkan selamat atas kebehasilan Lionel Messi menggondol trofi Piala Dunia 2022 untuk Argentina. Lantas, dirinya membuat alasan yang tidak logis.