Liga Spanyol

Jadwal Piala Super Spanyol: Real Madrid Hadapi Valencia, Duel Murid vs Guru

Rabu, 11 Januari 2023 09:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Violeta Santos Moura
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan setim REUTERS-Violeta Santos Moura Copyright: © REUTERS-Violeta Santos Moura
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan setim REUTERS-Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Jadwal Piala Super Spanyol akan menyuguhkan laga seru antara Real Madrid vs Valencia di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/01/23) pukul 02.00 WIB.

Tontonan menarik akan tersaji pada dini hari nanti di mana Real Madrid akan berhadapan dengan Valencia di ajang Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol merupakan ajang yang mempertemukan dua klub jawara Liga Spanyol yang akan berhadapan dengan jawara Copa del Rey.

Pada musim lalu, Real Madrid adalah tim yang keluar sebagai jawara Liga Spanyol, sedangakan Valencia adalah sang jawara bertahan Copa del Rey.

Pertemuan antara Real Madrid vs Valencia juga turut menyorot pertemuan antara Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid dan Gennaro Gattuso sebagai peramu taktik Valencia.

Bagaimana tidak, kedua sosok tersebut sebelumnya pernah berada di satu klub yang sama saat bersama-sama di AC Milan.

Saat itu, Gennaro Gattuso merupakan pemain aktif AC Milan, sedangkan Carlo Ancelotti merupakan pelatih dari Rossoneri.

Tak ayal, pertemuan antara Real Madrid vs Valencia dini hari nanti bak duel antara guru dan murid. El Real sendiri pada pertandingan terakhir mereka harus menderita kekalahan atas Villareal, 2-1.

Sama halnya dengan Real Madrid, Valencia pun juga mengalami hal yang sama usai kalah atas Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol, 1-0.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid bisa dibilang lebih unggul. Armada Carlo Ancelotti itu telah menang tiga kali atas Valencia dan sekali kalah.