Bursa Transfer

Liga Inggris Harus Hati-Hati! Newcastle Bisa Tambah Digdaya Jika Kedatangan Pemain Ini

Rabu, 11 Januari 2023 00:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Semua klub Liga Inggris (Premier League) harus hati-hati sebab Newcastle United bisa tambah digdaya jika berhasil mendatangkan pemain Leicester, James Maddison. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Semua klub Liga Inggris (Premier League) harus hati-hati sebab Newcastle United bisa tambah digdaya jika berhasil mendatangkan pemain Leicester, James Maddison.

INDOSPORT.COM – Semua klub Liga Inggris (Premier League) harus hati-hati sebab Newcastle United bisa tambah digdaya jika berhasil mendatangkan pemain Leicester, James Maddison.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Newcastle United tiba-tiba menjadi bertaji pada musim anyar Liga Inggris 2022/2023 ini.

Hal ini jelas tampak berbeda pada musim lalu yang mana The Magpies harus berjuang mati-matian menghindari zona degradasi.

Hal ini tidak lepas dari dibelinya klub oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, lewat Public Investment Fund (PIF) pada 2021 lalu.

Dengan demikian, Newcastle otomatis berlimpah uang dan sebenarnya bisa saja mendatangkan banyak pemain bintang.

Namun, The Magpies tampak belum jor-joran membeli pemain bintang dan lebih memilih memperkuat skuadnya secara bertahap, termasuk mendatangkan Kierran Trippier dan Sven Botman.

Alhasil, tim asuhan Eddie Howe ini mampu bertengger di peringkat ketiga Liga Inggris saat ini dengan koleksi 35 poin, sama dengan Manchester United di peringkat keempat dengan laga lebih sedikit.

Selain itu, Miguel Almiron juga menjadi sosok mengapa Newcastle United bisa bertengger di peringkat ketiga saat ini lewat sembilan golnya dari 18 pertandingan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pun mengakui bahwa Newcastle United bisa menjadi klub yang bakal berjuang memperebutkan posisi empat besar.

Kini Liga Inggris perlu tambah berhati-hati lagi sebab Newcastle United bisa kian digdaya jika mereka berhasil mendatangkan gelandang Leicester City, James Maddison.