Liga Italia

Prediksi Coppa Italia: AS Roma vs Genoa, Comeback Mourinho Bikin Ngebut atau Malah Butut?

Rabu, 11 Januari 2023 20:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma vs Genoa akan jadi salah satu duel peramai babak 16 besar Coppa Italia 2022/2023 pada Jumat (13/01/23) dini hari mendatang dan berikut prediksinya. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma vs Genoa akan jadi salah satu duel peramai babak 16 besar Coppa Italia 2022/2023 pada Jumat (13/01/23) dini hari mendatang dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - AS Roma vs Genoa akan jadi salah satu duel peramai babak 16 besar Coppa Italia 2022/2023 pada Jumat (13/01/23) dini hari mendatang dan berikut prediksinya.

AS Roma akan menyambut kembalinya sosok spesial di partai yang digelar di Stadio Olimpico nanti. Siapa lagi jika bukan pelatih mereka sendiri, Jose Mourinho, yang baru selesai menjalani sanksi larangan mendampingi tim.

The Special One tidak bisa berdiri di touchline dalam dua laga terakhir I Lupi saat menghadapi Bologna dan AC Milan di Liga Italia akibat dihukum usai berdebat dengan wasit sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Saat Mourinho absen, Salvatore Foti selaku asistennya mengambil alih tugas dan mampu mengantongi empat poin hasil menang atas Bologna dan comeback dramatis melawan AC Milan.

Menarik untuk menanti apakah kehadiran Jose Mourinho akan membuat AS Roma kian superior di hadapangan Genoa nanti yang jadi satu-satunya wakil Serie B alias kasta kedua Liga Italia tersisa di Coppa Italia 2022/2023.

Pasalnya Il Grifone tengah menikmati tren apik. Sudah dalam empat pertandingan kompetitif mereka belum mengecap kekalahan. Semua partai tersebut di bawah komando pelatih baru, Alberto Gilardino.

Mood Genoa juga diperkirakan sedang baik mengingat kini mereka berada di tiga besar klasemen sementara Serie B yang artinya Kevin Strootman cs punya kans besar untuk promosi ke Serie A musim depan.

Hanya saja AS Roma boleh sedikit tenang karena rekor mereka melawan Genoa sangatlah baik. Terlalu timpang malahan.

Sudah hampir satu dekade kesebelasan kebanggaan warga ibu kota tidak pernah kalah di hadapan sang lawan. Kali terakhir pil pahit diberikan Genoa pada AS Roma adalah di 2014 silam.

Ini bisa jadi modal yang apik bagi Jose Mourinho meramu taktik jitu agar kembalinya ia ke dalam tim bisa diwarnai sukses meraih tiket menuju perempat final Coppa Italia 2022/2023.