Liga Italia

Prediksi Coppa Italia: AC Milan vs Torino, Rossoneri Usung Misi Revans

Rabu, 11 Januari 2023 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan AC Milan vs Torino pada babak 16 besar Coppa Italia pada Rabu (11/01/23) atau Kamis, 12 Januari 2022 dinihari WIB diprediksi bakal berjalan sengit. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan AC Milan vs Torino pada babak 16 besar Coppa Italia pada Rabu (11/01/23) atau Kamis, 12 Januari 2022 dinihari WIB diprediksi bakal berjalan sengit.

INDOSPORT.COM – Pertandingan AC Milan vs Torino di babak 16 besar Coppa Italia pada Rabu (11/1/23) atau Kamis (12/1/23) dini hari WIB diprediksi bakal berjalan sengit.

AC Milan akan menghadapi Torino di San Siro pada babak 16 besar Coppa Italia 2022-2023. Kick-off pertandingan akan digelar Kamis (12/1/23), pukul 03.00 WIB.

Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Kalaupun berakhir dengan skor imbang, maka pemenang akan ditentukan lewat adu penalti.

Pemenang di laga AC Milan vs Torino ini nantinya akan menghadapi salah satu dari Fiorentina atau Sampdoria di babak perempat final turnamen ini.

Ini akan menjadi pertemuan ke-46 sepanjang sejara kedua tim. Rossoneri masih unggul dengan 22 kemenangan. Torino hanya menang 4 laga di antaranya, dan 19 laga lainnya berakhir imbang.

Kendati demikian, AC Milan tidak boleh menyombongkan rekor head to head tersebut lantaran Torino selalu mampu merepotkan mereka dalam dua pertemuan terakhir.

Dalam dua laga terakhir di berbagai kompetisi, AC Milan tak mampu menang atas Torino. Rinciannya, AC Milan sekali imbang dan sekali kalah.

Parahnya, AC Milan juga tengah dalam kondisi terpuruk  setelah mereka kehilangan dua poin berharga ketika menghadapi AS Roma dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Laga kontra Roma yang berakhir imbang 2-2 ini merugikan bagi Milan tengah berjuang mengejar Napoli di puncak klasemen Serie A.

AC Milan terakhir meraih trofi Coppa Italia 2002-2003. Artinya, sudah 20 tahun mereka belum lagi mampu meraih gelar tersebut.

Di sisi lain laga melawan AC Milan jadi titik balik buat Torino. Pada awal 2023, Torino belum mampu meraih kemenangan setelah dua kali bermain imbang pada laga Serie A.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (4-5-1): Ciprian Tatarusanu; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud

Torino (3-4-3): Vanja Milinkovic-Savic; David Zima, Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Valentino Lazaro, Sasa Lukic, Karol Linetty, Mergim Vojvoda; Nikola Vlasic, Nemanja Radonjic, Antonio Sanabria