Liga Italia

Ternyata Ini Penyebab AC Milan Keteteran di Liga Italia

Rabu, 11 Januari 2023 01:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Menelusuri apa penyebab AC Milan yang keteteran di Liga Italia (Serie A) musim ini, ternyata masalah transfer adalah jawabannya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Menelusuri apa penyebab AC Milan yang keteteran di Liga Italia (Serie A) musim ini, ternyata masalah transfer adalah jawabannya.

INDOSPORT.COM – Menelusuri apa penyebab AC Milan yang keteteran di Liga Italia (Serie A) musim ini, ternyata masalah transfer adalah jawabannya.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini sedang membenahi diri mereka supaya bisa mempertahankan gelar Scudetto yang diperoleh musim lalu.

Banyak hal yang tengah dipersiapkan oleh Tim Merah Hitam guna mewujudkan misi sulit itu mengingat tim asuhan Stefano Pioli tersebut masih berada di bawah Napoli.

Ya, Partenopei saat ini masih adem ayem di pucuk klasemen Liga Italia dengan torehan 44 poin dari 17 laga, terpaut tujuh angka dari AC Milan di posisi ketiga dengan 37 poin.

Tentu saja hal ini membuat Stefano Pioli masih harus melakukan banyak hal demi bisa mempertahankan gelar juara.

Salah satunya adalah dengan mengusahakan perpanjangan masa bakti tiga pemain utamanya, yaitu Olivier Giroud, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Rossoneri kini baru saja mengamankan Bennacer yang memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 mendatang dengan klausul rilis senilai 50 juta euro.

Sementara itu, AC Milan masih tengah mengusahakan perpanjangan kontrak Olivier Giroud dan Rafael Leao setidaknya hingga beberapa bulan ke depan.

Baik Giroud maupun Leao, keduanya juga menjadi tulang pungung AC Milan dalam menuai hasil positif di musim lalu dan saat ini.

Meskipun demikian, ada biang kerok di balik keteterannya AC Milan pada musim ini, yaitu mengenai masalah transfer.